Inilah 7 Quote Keren yang bisa kamu dapatkan dari film Guardian of the Galaxy Vol.2

0 10.943

Pernah menonton film Guardian of the Galaxy? Sekuel dari film ini sudah rilis awal Mei lalu dan menampilkan cerita yang memukau dan mengesankan. Sekuel dari film superhero dengan sudut pandang yang berbeda dibalut dengan musik-musik klasik di dalamnya ini ternyata memiliki sejumlah quote-quote keren yang mungkin saja kamu lewatkan. Apa saja? Mari lihat di bawah ini:

1. Over a million years i learn to grew smarter and stronger. But I wanted more. I desired meaning.

ego-denofgeek.com

Quote ini diucapkan oleh Ego, ayah Peter Quill ketika dia membawa Peter beserta Drax dan Gamora ke planet miliknya sediti. Arti perkataannya jika di terjemahkan kurang lebih adalah sebagai berikut:

“Selama jutaan tahun aku menjadi lebih pintar dan lebih kuat. Namun aku ingin sesuatu yang lebih. Aku menginginkan makna”.

Quote ini mengingatkan kita bahwa sejauh apapun pencapaian kita atau apapun hal yang kita peroleh dalam hidup, semua akan terlihat hampa jika kita tidak memiliki makna hidup. Selama kita dapat membuat hidup lebih bermakna, maka segala sesuatu akan dapat dilalui meski dalam suka ataupun duka. Namun disarankan untuk tidak meniru makna hidup yang didapat Ego dalam film ini, karena Ayah Peter yang maniak ini ingin mengubah seluruh planet di antariksa menjadi dirinya sendiri.

2. When you are ugly and someone love you, you know they love you for who you are. Beautiful people never know who to trust.

drax-baitana.com

Quote ini ducapkan oleh Drax kepada Mantis ketika mereka sedang duduk berdua di planet Ego. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia, maka artinya kurang lebih adalah sebagai berikut:

“Jika kamu terlihat jelek dan seseorang mencintaimu, maka mereka mencintaimu apa adanya. Orang cantik tak tahu harus percaya pada siapa”.

Tuh? Jadi kalau kamu punya tampang jelek harusnya bersyukur hehehe.. Makna dari kata-kata ini adalah jika kamu berada di saat yang susah, atau karena memang tampangmu biasa-biasa saja, atau kamu tergolong orang flat yang tidak menonjol di sisi manapun dan ada seseorang yang peduli atau menyukaimu, maka perasaan mereka itu pasti tulus, karena mereka tidak mengharapkan apapun darimu secara kamu tak bisa kasi apa-apa ke mereka. Tapi dengan adanya dirimu mereka bisa bahagia, berbeda dengan orang yang kaya, cantik atau punya sesuatu yang lebih dari orang lain pada umumnya. Mereka pasti sangat berhati-hati memilih teman dekat karena banyak orang yang dekat ke mereka namun pada umumnya orang-orang itu hanya ada pada saat senang saja. Belum tentu pada saat susah mereka mau ikut bersama. Padahal semua orang pada dasarnya menginginkan teman baik di saat susah dan senang.

3. You are the one who wanted to win, and i just wanted a sister.

Nebula gamora-ign.com

Quote ini diucapkan oleh Nebula setelah Gamora yang merupakan saudari angkatnya menyelamatkannya  dari ledakan pesawat. Daiam bahasa indonesia kalimat ini diartikan sebagai berikut:

“Kamu lah yang selalu ingin untuk menang, sementara aku hanya ingin seorang saudari”

Quote ini sangat mengena pada mereka yang memiliki saudara. Terkadang dalam keluarga kita pasti sering berantem dengan adik ataupun kakak, dan mengutamakan keegoisan kita untuk menang sendiri. Padahal mungkin saja yang mereka inginkan adalah kepedulian kita dan kasih sayang kita untuk sesekali mengalah dan mempedulikan mereka. Mungkin mereka ingin merasakan hangatnya hubungan sebagai sesama saudara yang dapat berbagi bersama daripada sebagai rival dalam keluarga. Apakah kamu sering mengalami hal diatas? Kalau begitu ayo berubah dari sekarang.

4. You dont have to believe in yourself, because I believe in you.

Draxandmantis-youtube.com

Quote ini diucapkan oleh Drax ketika dia menyemangati Mantis untuk menghentikan amukan Ego. Jika dalam bahasa indonesia kaimat tersebut dapat diterjemahkan sebagai berikut:

“Kamu tidak harus mempercayai dirimu sendiri, karena aku percaya padamu”

Kalimat ini sangat bagus jika kamu ucapkan pada teman yang kurang percaya diri atau sedang dalam kondisi stuck, hal ini pasti akan memberinya semangat baru. Namun jangan ikuti perilaku Drax yang hanya asal ngomong. Terbukti dia mengaku bahwa dia tidak percaya kalau Mantis dapat menghentikan Ego karena Mantis terlihat kurus dan lemah.

5. He may have been yout father, but he wasn’t your daddy.

yonduandracoon-screenrant.com

Quote ini diucapkan oleh Yondu saat menyelamatkan Peter dari ledakan Planet Ego. Kalimat ini sangat dalam hingga sulit diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia, karena dalam bahasa indonesia kata “father” dan “daddy” kurang lebih memiliki arti sama. Namun  quote diatas kurang lebih menyatakan bahwa:

“dia mungkin adalah ayahmu, namun dia tidak menyayangimu sebagaimana seorang ayah menyayangi anaknya”

Hal ini juga turut mengingatkan kita agar kita jangan hanya menjadi sekedar “cap” saja. Kita berkata bahwa kita adalah saudara tapi tidak berbuat layaknya seorang saudara, atau kita berkata bahwa kita adalah seorang panutan namun perilaku kita bukanlah perilaku seorang panutan. Bersikaplah seperti Yondu yang meskipun bukan ayah kandung Peter, namun dia menganggap dan menyayangi Peter layaknya anaknya meskipun dia melakukannya dengan caranya sendiri.

6. Sometimes that thing you’re searching for your whole life, is right here by your side all along. You don’t even know it.

peter-youtube.com

Quote ini diucapkan Peter sesaat sebelum penguburan Yondu. Jika diterjemahkan maka artinya adalah sebagai berikut:

“Kadang hal yang kamu cari seumur hidupmu selama ini berada di sisimu. Kamu bahkan tidak mengetahuinya”.

Kalimat ini sangat menyentuh diantara quote-quote lainnya. Yang bisa kita petik dari quote ini adalah sayangi orang-orang yang ada di dekatmu, buat mereka bahagia dan nikmati setiap saat bersama mereka. Karena hanya dengan mereka hatimu dapat saling berbagi dan saling merasakan kebahagiaan.

7. I’m Groot

groot-lewtonbus.net

Lah? Kenapa ini dimasukkan ke dalam  quote? Alasan pertama adalah karena terkesan lucu hehehe. Kamu tak akan bisa menerjemahkan kata-kata itu karena setiap kalimat yang selalu diucapkan oleh Groot ini memiliki sejuta arti yang berbeda dan hanya orang-orang tewrdekatnya yang mengerti artinya. Hal yang bisa kita petik dari sini adalah terkadang diam sekalipun, memiliki sejuta makna dan terkadang orang-orang di dekatmu dapat mengerti perasaanmu meskipun kamu belum mengatakannya sama sekali. Super sekali, bukan?

 

Demikianlah 7 quote keren dari film Guardian of the Galaxy Vol.2? Sudah nonton filmnya belum?

Be Smart, Read More Artikel dari Penulis

Comments

Loading...