Kunjungi Dunia Sihir yang Berbeda di Anime Black Clover!

0 719

Apa yang terngiang di telingamu ketika ditanya tentang serial yang menceritakan dunia sihir? Pasti pikiranmu langsung tertuju pada Harry Potter ataupun anime Fairy Tail. Nah ini ada satu lagi anime yang menceritakan tentang dunia sihir, judulnya Black Clover. Anime ini menceritakan tentang sebuah dunia dimana sihir merupakan hal yang wajib dimiliki oleh setiap orang disana. Hal itu berarti, tidak memiliki sihir benar-benar hal yang tidak mungkin terjadi. Masalahnya, ada seorang bocah laki-laki yang mengalami hal tersebut, alias tidak memiliki sihir sama sekali. Nama anak itu adalah Asta. Parahnya, teman dekat yang menjadi rivalnya yang bernama Yuno justru memiliki kekuatan sihir yang melimpah, dan hal ini membuat mereka bagai bumi dan langit. Asta juga memiliki mimpi yang tinggi yaitu menjadi Kaisar Sihir, atau Hokage-nya dunia sihir. Namun mimpi ini lagi-lagi membuatnya ditertawakan oleh yang lain karena dia sama sekali tak memiliki sihir.

otakukart.com

Pada umur mereka yang ke-15, setiap anak mendapatkan sebuah grimoire, yakni buku sihir yang dapat meningkatkan kemampuan sihir mereka. Uniknya, gtimoire ini-lah yang memilih siapa tuan mereka. Yuno yang merupakan teman sekaligus rival Asta mendapatkan grimoire clover 4, yang dimana hal ini merupakan sebuah hal yang luar biasa karena grimoire pada umumnya hanya memiliki clover 3, dan grimoire clover 4 sendiri adalah grimoire yang pernah dimiliki oleh kaisar sihir pertama. Asta sendiri tidak mendapatkan grimoire saat itu (mungkin karena dia tidak memiliki kekuatan sihir jadi tidak ada grimoire yang memilihnya wkwkwk). Namun pada sebuah peristiwa sesaat setelah penyerahan grimoire, Asta mendapatkan grimoire lusuh berclover 5! Grimoire ini jelas lebih langka dari grimoire clover 4 milik Yuno. Dari sinilah, petualangan Asta menjadi Kaisar Sihir dimulai!

devianart.com

Kalau kamu pengen tahu alasan kenapa anime ini harus kamu tonton, berikut ini ulasan dari Yaahowu.ID!

1. Mengangkat konsep from Zero to Hero
Konsep ceritanya menyorot tokoh utama yang dari awal memang tidak memiliki apa-apa sampai akhirnya dia dapat menggapai mimpinya. Tema yang sama seperti anime-anime lain (Naruto, etc) namun tetap saja menarik untuk ditonton. Lagipula dari hampir semua anime yang ada, tokoh Asta di anime ini benar-benar memulai kisahnya dari 0, mungkin minus malah, dan itulah yang membuat anime ini menarik.

2. Tokoh utama yang keras kepala dan tidak mudah menyerah
Asta sudah tahu kalau dia tidak punya sihir dari awal, namun dia tetap berusaha sekuat tenaga untuk mencapai mimpinya. Saat semua orang mencibirnya, dia menerima cibiran itu dengan lapang dada tanpa melawan (dan dia melakukannya dengan polos!). Satu hal yang keren dari Asta adalah, jika orang lain memiliki sihir dalam diri mereka, maka bagi Asta sendiri sihirnya adalah tkadnya yang tidak pernah mau menyerah!Daebakkk!!!

3. Mengangkat konsep rivalitas
Layaknya Sasuke dan Naruto, Asta dan Yuno adalah rival. Namun mereka rival yang saling bahu membahu 1 sama lain, bukan seperti Sasuke yang selalu saja membuat Naruto sibuk mengejar-ngejarnya.

4. Adanya Kelompok Ksatria Sihir yang keren!
Hal lain yang membuat Anime ini keren adalah adanya beberapa kelompok Ksatria Sihir dengan setiap kapten yang memimpin unit itu (sama dengan sistem divisi di anime Bleach). Asta sendiri masuk ke kelompok Black Bull yang terkenal semrawutan namun meriah sementara Yuno masuk ke dalam kelompok Ksatria sihir paling elit, yakni Golden Dawn.

5. Grimoire yang bikin gregetan
Grimoire (buku sihir) yang dimiliki Asta benar-benar bikin gregetan. Bagaiman tidak, da memiliki Grimoire clover 5 yang membuatnya bisa menetralkan sihir, dan hanya dia yang bisa menggunakan grimoire terebut karena dia memang tidak punya sihir. Namun Asta sendiri tidak mengetahui kalau yang dia pegang itu adalah grimoire clover 5. Kenapa grimoire sehebat itu bisa memilih Asta yang seorang pecundang?Hmm, bikin gregetan.

6. Humor yang menghibur
Di anime ini banyak humor yang bikin kamu tertawa terbahak-bahak layaknya di anime One Piece. Kamu pasti ga bakal bosan pantengin anime ini setiap minggunya

undbeta.com

Overall sih, kadang Black Clover seakan mengambil beberapa bagiannya dari anime-anime lain. Namun penulis pikir anime ini tetap memiliki keunikan sendiri yang patut untuk terus diikuti. Bagaimana menurutmu???

Be Smart, Read More Artikel dari Penulis

Comments

Loading...