4 Alasan Pria Ragu untuk Mengajak Pasangannya ke Pelaminan

0 1.264

4 Alasan Pria Ragu untuk Mengajak Pasangannya ke Pelaminan

image-serve.hipwee.com/salah satu baju adat pernikahan suku nias

Setiap pria pasti mempunyai keinginan untuk menikah. Begitu juga dengan seorang pria yang sudah membina hubungan dengan seorang wanita selama beberapa tahun. Pasti pria tersebut mempunyai keinginan mengajak kekasihnya ke jenjang yang lebih serius  yaitu pernikahan. Tapi, terkadang ada 4 alasan pria ragu mengajak pasangannya ke pelaminan, yaitu:

1. Profesi Pekerjaan

4.bp.blogspot.com

Tidak bisa dipungkiri masih banyak orangtua wanita yang ingin anaknya menikah dengan seorang pria yang mempunyai penghasilan perbulan tetap, asuransi, dan mempunyai dana pensiun. Di beberapa daerah salah satu profesi pekerjaan yang langsung disetujui oleh orangtua wanita menjadi menantunya adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS). Menurut mereka pendapatan seorang PNS tetap dan dapat membahagiakan keluarga. Jika, profesi seorang pria yang melamar pacarnya bukan PNS. Mohon maaf  keluarga mempelai pria harus lebih banyak melakukan pendekatan dengan orangtua perempuan.

2. Mahar atau Jujuran

i2.wp.com

Jujuran atau mahar salah satu yang membuat seorang pria ragu melamar seorang wanita menjadi istri. Di beberapa daerah, seperti Makasar, Sumba, dan Nias jujuran bisa mencapai ratusan juta rupiah. Coba seandainya penghasilan seorang pria hanya 2 juta perbulan. Butuh berapa puluh tahun ia melunasi uang jujuran pernikahan.

3. Strata Sosial

image1.malesbanget.com

Tidak bisa dipungkiri strata sosial masih berlaku diantara masyarakat. Biasanya orangtua wanita ingin keluarga calon suami anaknya berasal dari golongan yang sama. Jika keluarga pria berasal dari strata sosial yang lebih rendah dibandingkan dengan wanita. Terkadang lamaran pria ditolak dengan beragai alasan. Secara umum penentuan strata sosial bisa berdasarkan kekayaan, status adat, dll.

4. Tingkat Pendidikan

4.bp.blogspot.com

Beberapa pria ragu menikah dengan wanita yang mempunyai tingkat pendidikan lebih tinggi dibandingkan dengan dirinya. Karena menurut mereka semakin tinggi pendidikan wanita dibandingkan pria. Maka, wanita yang akan lebih banyak mengambil keputusan di rumah. Sementara, di Indonesia masih banyak pria yang ingin mengambil keputusan lebih banyak dibandingkan wanita.

 

Itulah 4 alasan secara umum yang dialami oleh seorang pria ragu mengajak pasangannya ke pelamin. Meskipun demikian keempat alasan ini tidak mewakili seluruh pria. Tapi, mewakili beberapa pria saja. Meskipun demikian, seorang wanita bisa memaklumi keraguan-keraguan yang dialami oleh pria.

 

 

 

 

Be Smart, Read More Artikel dari Penulis

Comments

Loading...