5 Objek Wisata yang Terkenal di Nias

0 1.961

Nias adalah satu surga wisata bagi wisatawan mancanegara maupun lokal. Objek wisata di Nias bisa dikatakan sangat lengkap mulai dari pantai, gunung, dan budaya. Meskipun objek wisata banyak di Nias. Ada 5 objek wisata yang sangat terkenal di Nias, yaitu :

1.Desa Bawamataluo

triptrus.com

Jika ke Nias rasanya kurang lengkap jika belum berfoto di depan rumah adat (omo sebuah) dan lompat batu yang ada di Desa Bawamataluo, Nias Selatan. Desa ini adalah satu-satu cagar budaya nasional yang ada di Nias. Setiap minggu dan hari-hari biasa banyak orang berkunjung di desa ini. Wisatawan banyak tertarik ke desa ini karena desanya yang unik, terletak di atas bukit dan mempunyai omo sebua (rumah adat raja) dibangun tanpa menggunakan paku. Selain itu, bagi wisatawan dapat melihat langsung atraksi lompat batu yang pelompatnya asli pemuda Desa Bawamataluo.

2. Pantai Lagundri dan Sorake

korpri.id

Sejak tahun 1990, kedua pantai ini sangat terkenal diantara para wisatawan mancanegara yang suka selancar. Ketinggian ombak di kedua pantai ini sangatlah tinggi, sekitar 8-12 meter menjadi alasan pantai ini sangat terkenal. Sekitar bulan April banyak wisatawan mancanegara (Eropa dan Amerika) datang berselancar di Pantai Sorake dan Langundri, Nias Selatan.

3. Pantai Tureloto

Pantai Tureloto, salah satu pantai yang sangat terkenal di Nias Utara. Pantai ini terkenal sejak gempa bumi di Nias, karena terumbu karang sebelum gempa berada dibawah laut, sementara setelah gempa  muncul ke permukaan. Selain itu, alasan banyak orang berkunjung ke pantai ini, karena pantai ini sering disamakan dengan laut mati yang ada di Yordania dan Israel.

4. Pantai Pasir Merah

Pantai Pasir Merah juga terletak di Nias Utara. Warna pasir pantai ini juga termasuk unik, karena berwarna merah atau agak kemerah-merahan. Selain itu pantai ini juga sangatlah bersih dan masih alami. Disarankan jika ke pantai ini harus membawa bekal karena tidak ada tempat penjual makan di sekitar pantai.

5. Museum

Masyarakat Nias dan wisatawan pasti akan datang ke museum. Objek wisata ini cukup terkenal karena terdapat berbagai fasilitas yang bisa dinikmati di dalamnya, seperti benda-benda peninggalan masa lalu masyarakat nias, cerita-cerita rakyat nias. Bagi yang suka berenang atau sekadar bersantai juga bisa di museum.

Itulah 5 objek wisata yang versi penulis banyak dikunjungi para wisatawan maupun masyarakat nias.

Be Smart, Read More Artikel dari Penulis

Comments

Loading...