Justice League, Film Avengers Versi DC Comics

0 476

Anda sudah akrab dengan film Avengers? Film bertemakan superhero ini memuat paketan superhero di dalamnya seperti Ironman, Captain Amerca, Thor, Hulk, dan masih banyak lagi. Setiap angsuran film ini keluar, maka sudah pasti akan menghasilkan sebuah euforia yang luar biasa. Namun para Avengers kini mesti berhati-hati karena kali ini mereka mendapatkan saingan yang mumpuni di layar lebar. Saingan itu bernama Justice League.

justiceleaguethemovie.com

Jika kamu bukan fans superhero, maka nama ini pasti masih asing. Namun tidak halnya jika kamu sudah mengenal jauh tokoh-tokoh superhero layaknya Batman, Superman, Green Lantern, dan kawan-kawan. Nama Justice League pasti suah familiar di telingamu.

Justice League hampir sama dengan Avengers yang merupakan “boyband” para superhero. Tapi tunggu dulu, kenapa Justice League tidak digabungkan saja ke Avengers?Kenapa malah membuat tim tandingan lain?

Jawabannya adalah tidak bisa. Di Amerika Serikat sendiri, terdapat dua rumah produksi komik superhero, yakni MARVEL yang terkenal dengan Ironman dan kawan-kawannya serta DC COMICS yang terkenal dengan Superman dan antek-anteknya. Mengharapkan kedua komik ini berkolaborasi? Hampir tidak mungkin rasanya karena disebabkan oleh masalah ego dan image. Maksudnya disini adalah jika superhero Marvel dan DC digabungkan, maka siapa yang akan menang, kalah, lebih banyak disorot, dan sebagainya. Pasti kedua belah pihak produksi takkan ada yang mau mengalah, kecuali takdir berkata lain.. Nah, jika sudah mengerti maka mari kita telisik mengenai film Avengers versi DC Comics ini.

Hampir sama seperti film Avengers, film Justice League juga diawali oleh film-film standalone beberapa superhero. Film ini diawali oleh film Man Of Steel pada tahun 2013, kemudian film Batman V Superman dan Suicide Squad pada 2016 yang lalu, dan terakhir disusul oleh film Wonder Woman pada bulan April lalu. Jadi singkatnya, kamu harus menonton film-film yang sudah disebutkan diatas agar dapat menikmati film Justice League ini.

IGN.com

Sinopsis film ini menceritakan keadaan agak lama setelah Superman tewas terbunuh oleh Doomsday dalam film Batman V Superman sebelumnya. Bruce Wayne a.k.a Batman menyadari ada sebuah teror yang akan menyerang Bumi yang jauh lebih hebat dari musuh-musuh yang pernah dia hadapi sebelumnya. Menyadari tidak adanya Superman serta dirinya yang tidak sanggup menghadapi ancaman sebesar itu sendiri, maka dia pun mulai mengumpulkan para metahuman (manusia yang memiliki kekuatan super/superhero) untuk menghadapi ancaman tersebut. Bersama dengan Wonder Woman yang sudah ditemuinya terlebih dahulu pada film Batman V superman, maka mereka berdua pun mulai merekrut para superhero lain seperti Aquaman, The Flash, dan Cyborg. Mampukah mereka berlima menghentikan ancaman musuh?

Alasan lain kenapa kamu mesti menonton film ini selain berkumpulnya para superhero DC dan juga efek film yang luar biasa keren adalah adanya kejutan lain dalam film ini. Jika kamu melihat trailernya, maka kamu akan melihat ada sesosok superhero lain yang datang membantu kelima superhero sebelumnya. Superhero itu terlihat menemui Alfred (asisten Batman) terlebih dahulu sebelum bergabung dengan  kompatriotnya. Ada dua spekulasi mengenai hal ini. Yang pertama adalah datangnya The Green Lantern untuk ikut membantu. Hal ini sangat mungkin dikarenakan Green Lantern adalah anggota ikonik dari Jusitce League di dalam komiknya. Adapun spekulasi yang kedua adalah bangkitnya kembali Superman. Lha? Kok bisa? Ya namanya juga Superman, hehehe. Namun jika Superman benar-benar bangkit dari kubur, mudah-mudahan ada alasan rasional dibaliknya.

Film Justice Leaggue ini akan hadir bulan November ini di layar lebar seluruh dunia. Film ini dibintangi oleh Gal Fadot ( Diana Prince/Wonder Woman), Ben Affleck (Bruce Wayne/Batman), Henry Cavill (Clark Kent/Superman), Jason Momoa (Arthur Curry/Aquaman), Ezra Miller (Barry Allen/The Flash;pemeran Credence Barebone dalam film Fantastic Beasts and How to Find Them), dan Ray Fisher (Victor Stone/Cyborg).

Penasaran dengan film ini?Silakan melihat trailernya di bawah ini.

https://youtu.be/vP9S3wVL6AE

Be Smart, Read More Artikel dari Penulis

Comments

Loading...