Spiderman : Homecoming, Awal Mula si Manusia Laba-laba di Semesta yang Baru

0 3.058
Spidermanhomecoming.com

Sejumlah film yang menarik banyak bermunculan pada bulan Juli ini. Salah satu diantaranya yang muncul awal Juli ini adalah sebuah film superhero yang datang dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Yap, apa lagi kalau bukan Spiderman, si manusia laba-laba.

Namun jangan harap kamu akan melihat Tobey macquire (pemeran Spidey dalam Spiderman Trilogy) ataupun Andrew Garfield (Pemeran Spidey dalam The Amazing Spiderman 1 dan 2) . Kisah kali ini akan mengangkat tema yang benar-benar baru dan sama sekali tidak terkait dengan film-film sebelumnya.

Seperti kita ketahui, lisensi film Spiderman sebelumnya dipegang oleh Sony Pictures. Namun mungkin karena kegagalan film The Amazing Spiderman 1 dan 2 yang kala itu dilakoni oleh Andrew Garfield tidak memenuhi ekspektasi Sony sendiri, maka Sony pun bekerjasama dengan Marvel Cinematic Universe, sehingga Spidey kini dapat masuk ke semesta Marvel. Kerjasama ini sudah dapat dilihat dalam film Captain America:Civil War, dimana Spiderman versi baru pertama kali memperlihatkan sosoknya.

Dengan berpindahnya Spidey ke alam semesta Marvel, maka otomatis film manusia laba-laba ini tidak memakai settingan film-film sebelumnya, melainkan membentuk cerita sendiri yang dihubungkan ke cerita MCU. Anda tentu sudah tahu bahwa masing-masing film dalam MCU saling berhubungan bukan? Begitu juga halnya dengan film Spidey terbaru ini. Satu hal yang sudah bisa dipastikan, sang manusia laba-laba bakal tampil dalam megafranchise MCU, yakni Avengers:Infinity War.

Film Spiderman versi MCU ini diperankan oleh Tom Holland, aktor muda yang juga memerankan superhero yang sama pada film Captain America:Civil War yang lalu. Cerita film ini pun mengambil setting pasca kejadian terakhir di Civil War, ketika Tony Stark (Robert Dwney Jr) a.k.a Iron Man memberikan baju Spidey yang sudah dimodifikasi dengan teknologi milik Stark.

Peter Parker (Tom holland) a.k.a Spidey pun berusaha untuk melakukan yang terbaik dalam hal membasmi kejahatan, mulai dari perampokan ATM sampai menolong nenek-nenek tua rentan untuk memenuhi ekspektasi Tony Stark akan dirinya dan agar dia juga bisa direkrut ke dalam tim Avengers oleh Tony. Di sela-sela tugas pahlawannya itu, Peter Parker yang masih remaja harus menyembunyikan jati dirinya dari orang-orang di sekitarnyaa, termasuk bibi May, yang kini mengasuh Peter. Namun celakanya dia ketahuan oleh sahabatnya, sampai-sampai sahabatnya itu memaksa untuk menggunakan  kostum Spider-man miliknya.

Hollywoodreporter.com

Namun semua itu bukan masalah yang besar bagi Peter sampai dia bertemu dengan  Vulutre, seorang maniak jahat yang hampir mirip dengan Green Goblin pada film Spider-Man trilogy. Vulutre mengenakan kostum canggih layaknya Iron-man dan sebuah piringan yang membantunya utuk terbang.

Comicbookmovie.com

Teknologi itu didapatkannya dari sisa-sisa teknologi Chitauri saat pasukan Alien itu dihabisi oleh Hulk dkk dalam film The Avengers. Vulure berencana untuk menghabsi Tony Stark dan para Avengers dan tentu saja Peter tak mengizinkan hal itu terjadi. Mereka bedua pun bertarung sengit sampai mengakibatkan sebuah kapal terbelah dua.

Screenrant.com

Untunglah saat itu Iron Man datang dan membantu Spidey untuk menyelamtan kapal itu dan isinya. Namun sial bagi Peter, Tony memarahinya dan menarik kembali kostum yang dberikannya pada Peter sampai dia dirasa berhak untuk memakai kostum itu lagi.

Slashfilm.com

Tony juga melarangnya untuk berhadapan dengan Vulture dan menyuruhnya berfokus untuk membantu warga kota saja. DI sisi lain, Vulutre juga mengancam Peter bahwa dia akan membunuh orang-orang di dekat Peter jika dia ikut campur terlalu dalam. Apakah yang akan dilakukan sang manusia laba-laba menghadapi hal itu? Apakah dia dapat meghentikan Vulture tanpa kostum canggihnya? Atau apakah dia membiarkan niat jahat Vulutre untuk menghancurkan Tony Stark dan Avengers, yang notabene kini sudah terpecah belah?

Comicbook.com

Hal yang unik pertama dari film Spidey terbaru ini adalah desain kostum Spider-man yang canggih. Jika di film-film Spiderman sebelumnya kostum milik superhero ini hanya sebatas kostum, lain halnya dengan kali ini. Dengan embel-embel Stark, sudah jelas kostum ini memiliki perangkat mutakhir. Diantaranya mata Spidey kini dapat mengecil dan membesar sesuai dengan eksperesinya. Kostumnya juga dapat menyesuaikan diri dengan ukuran tubuh pemakainya. Setidaknya itulah yang terlihat ketika sahabat Peter menggunakan kostum itu.

Selain itu, simbol laba-laba yang ada di bagian dada Spidey rupanya dapat berubah menjadi drone kecil untuk membantunya dalam melakukan aksinya. Kostum ini juga memiliki semacam sayap yang membantu superhero ini ketika sedang melayang. Fitur lainnya adalah kostum ini memiliki A.I (Artificial Intelligence) tersendiri. Masih ingat dengan Jarvis dalam film Iron Man yang kini digantikan oleh Friday? Spider-man juga memiliki A.I semacam itu pada kostumnya yang dinamai dengan Karen. Masih banyak lagi fitur-fitur menarik dalam kostum Spidey kali ini yang membuat kalian penasaran ingin menyaksikannya.

Hal unik lainnya adalah kehadiran sang Iron Man, Tony Stark dalam film ini. Tony memiliki bagian yang cukup banyak dalam film sehingga film ini terasa seperti Spider-Man rasa Iron-man. Bagaimana tidak? Selain kostum Spider-man sendiri adalah buatan Tony, beberapa tokoh utama dalam film Iron-man seperti pengawal Tony yang bernama Happy dan kekasih Iron-man yang sudah lama tak terlihat. Pepper Potts,  juga ikut muncul dalam film ini. Yang pasti jika kalian merindukan aksi mentereng Robert Downey Jr sebagai Tony Stark, kalian harus melihat film yang satu ini.

Screenrant.com

Film ini juga ikut mempromosikan final NBA di dalamnya. Paling tidak itulah hal yang terlihat dalam beberapa klip trailer terakhir film ini dimana Tony Stark “mengerjai”, Peter yang masih muda dengan sentuhan kocaknya terkait final NBA.

Film ini dibintangi oleh aktor pendatang baru Tom Holland sebagai Peter Parker, Michael Kenton (pemeran Bruce Watne dalam film Batman dan Batman Returns) sebagai Vulutre, Marisa Tomei (Pemeran Kate dalam film Crazy, Stupid, Love) sebagai May Parker,  Robert Downey Jr, John Favreau, dan  Gywnrth Paltrow masing-masing akan mengulangi perannya sebagai Tony Stark, Happy Hogan, dan Pepper Potts.

Bagi kamu yang sudah benar-benar penasaran dengan film terbaru Marvel ini, film ini akan mulai tayang pad hari Rabu, 5 juli 2017 di berbagai Bioksop di Indonesia. Selamat menonton, dan jangan lupa untuk menunggu sampai credit scene muncul, yang biasanya akan memeberi sedikit petunjuk akan kelanjutan MCU selanjutnya. Namun sebelum menonton ada baiknya melihat trailernya terlebih dahulu di bawah ini

Be Smart, Read More Artikel dari Penulis

Comments

Loading...