10 Rekomendasi Menu Takjil dan Buka Puasa yang Harus Anda Coba Selama Bulan Puasa!

1 184

Bulan Ramadhan telah tiba, dan suasana beribadah serta berbagi rezeki mulai terasa. Salah satu momen yang dinanti-nantikan adalah saat berbuka puasa bersama keluarga dan sahabat. Untuk melengkapi kebersamaan tersebut, tentu dibutuhkan menu takjil dan hidangan buka puasa yang lezat dan bergizi.

Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi menu takjil dan buka puasa yang pastinya akan menemani momen berharga Anda selama bulan puasa:

  1. Kolak Pisang
    Kolak pisang adalah hidangan manis khas Indonesia yang terbuat dari pisang yang dimasak dengan santan, gula kelapa, dan beberapa rempah. Rasanya yang manis dan legit sangat cocok untuk mengakhiri puasa.
  2. Es Buah
    Es buah segar dengan paduan berbagai potongan buah segar seperti melon, anggur, dan jeruk, disajikan dengan sirup segar dan es serut. Es buah menjadi pilihan yang tepat untuk menyegarkan tenggorokan setelah seharian menahan lapar dan haus.
  3. Es Cincau Hijau
    Es cincau hijau adalah minuman segar yang terbuat dari cincau hijau, santan, dan gula merah cair. Rasanya yang segar dan manis sangat cocok sebagai hidangan penutup.
  4. Es Kelapa Muda
    Es kelapa muda adalah minuman segar yang terbuat dari daging kelapa muda yang dipadu dengan kuah gula merah dan es serut. Kombinasi renyahnya daging kelapa muda dengan manisnya kuah gula merah mampu menyegarkan tubuh Anda.
  5. Gorengan
    Gorengan seperti bakwan, tempe goreng, tahu isi, atau pisang goreng, adalah camilan yang cocok untuk menemani teh manis saat berbuka puasa. Gorengan yang garing ini selalu jadi favorit banyak orang.
  6. Roti Bakar
    Roti bakar dengan berbagai pilihan topping seperti selai, keju, atau meses, bisa menjadi pilihan praktis dan lezat sebagai menu berbuka puasa.
  7. Menu Olahan Ayam dan Daging
    Berbagai hidangan olahan ayam dan daging seperti ayam goreng, sate, rendang, atau opor ayam, menjadi pilihan hidangan utama yang menggugah selera saat berbuka.
  8. Sayur Sop
    Sayur sop segar dengan kuah bening dan isian sayuran seperti wortel, kacang polong, jagung, dan daging ayam, sangat cocok sebagai menu pelengkap yang sehat dan lezat.
  9. Menu Pasta
    Pasta dengan berbagai saus seperti bolognaise, carbonara, atau aglio e olio, dapat menjadi pilihan menu berbuka puasa yang mengenyangkan dan lezat.
  10. Kue Kering
    Kue kering dengan berbagai varian rasa seperti nastar, kastengel, putri salju, atau lidah kucing, bisa menjadi hidangan manis penutup yang nikmat setelah santap berbuka puasa.

Dengan berbagai pilihan menu takjil dan buka puasa di atas, dijamin momen berbuka puasa Anda akan semakin spesial. Selamat mencoba dan selamat menunaikan ibadah puasa!

 

1 Comment
  1. […] para pecinta kuliner, terutama pecinta ayam, kini telah hadir di Gunungsitoli sebuah rumah makan yang menghadirkan […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.